Selasa, 02 Agustus 2011

Kehidupan Perfilman Gue


Yah hidup emang tak seperti yang elu kira, selalu ada kejutan di setiap hidup lo, entah itu baik maupun buruk. Pengalaman gue semenjak dari SD SMP bahkan sampai kelas 1 SMA, gue adalah murid dengan presentase ejekan sebanyak 59,8 75% menurut survey Lembaga Huyyhansheqqjobissaron al-babun di negara Kazakhstan yang mengatakan bahwa suatu molekul2 kimia dapat terorganisir dengan sempurna dengan menggunakan cairan efaliftik biogenesis dengan rumus e=mc yang disebabkan oleh gramatika suatu proses feeding teriroris yang menghasilkan suatu spesies dengan hukum gram mol sebanyak 0,992532325...dan menyebabkan suatu protista hyptae tak dapat bernapas dalam suhu 278,91843 Kelvin yang membuat filamen fijar suatu florine klorida dapat menghasilkan cahaya dengan tingkat ∑=ยต±1 dan menghasilkan quantum data Q1=89,81642 di sertai penambahan zat 4,8,2,9 triheksametilentuna 2 pentena di dalam sambion stratonus de lafnaat dalam otak ikan mamalia jenis genoopobians yang sendirinya ditemukan oleh ilmuwan Skanolovokowia bernama Edin Azgehkolomozamch Deedrishvic de Martins Wright Phillips Lampard Rooney Van Der Sar Ferdinand Vidic Berbatov Carrick Park Ji Sung Nelva Pattison Bieber Lovers Sukiyem Miyabi Sutejo Bosan Menjanda pada tahun (-) 1978 Sebelum Twitter dan menyebabkan perubahan pada struktur dunia perfilman eksak. 

Makanya gue jadi kecempung got dua kali.. (terus hubunganya apa?)

Sebagai orang yang butuh makanan yang bergizi gue sempet ditawarin jadi peneliti. Waktu itu gue sempet neliti bagaimana kalkulus dimensi integral parabola suatu bola kaki yang oleh teori abiogenesis mengatakan bahwa bola kaki adalah benda hidup yang dapat berevolusi dengan cepat dalam proses fertilisiasi selama tigamilyarduaratustujuhpuluhenamjutatigaratussembilanpuluhribusimaratustigapuluhlimakomadua tahun dan menyebabkan berpindahnya fisik bola tersebut dari bola kaki sampai bolam lampu.


Nggak tahunya penelitian gue berhasil. Gue langsung sebar luaskan ke publik...
 
Yah hasil percobaan gue nggak diterima.) Yah........ apa boleh buat. Maka sejak itu gue memutuskan untuk jadi pelajar demi memajukan negara gue. Demi hidup gue, keluarga gue, temen-temen gue, pacar gue, gebetan gue, sahabat gue, tetangga gue, saudara gue, gue gue gue semua yang didasari eloh eloh eloh... en gue... buat semuanya... Gue cuman mau ngucapin, Elohhh Guee Endddd.......... (dari tadi gue ngomong nggak jelas, gue aja nggak tahu abis ngomong apaan...)
...
Ngomong2 tentang gw, gw orangnya tegar. Meski begitu, gw mempunyai peluang buat nangis saat gw liat film yang mengharukan. Pastinya bukan sinetron.
Emang sih kalo film bukan cuman filem sedih aja di dunia ini, tp banyak! masih ada film action, fantasy, drama, horror, thiller, juga bokep. Gw suka banget sama film. Apalagi film yang tadi terakhir pertama kali gue sebut.

Gue suka nonton, nonton film pastinya. (perasaan udah bilang)

Apalagi film di bioskop.

Gue orangnya mandiri, gue sering nonton film bioskop sendirian. 
 
Tapi kadang2 jadi kaga seru...

Karena gak bareng sama temen ataupun pacar. Apalagi film2 yang top abis tuh kayak Harry Potter, Twilight, Public Enemies, Scarecrow, Alice in wonderland dll. Gw kadang2 jadi galau sendiri di bioskop kalo ngelihat gerombolan ABG penagih utang duduk bareng di bioskop.

Apalagi tambah nggak seru pas gua lihat ada cowok sm cewek gandengan tangan, duduk bareng, terus mereka berdua... (males gw nulis, gak penting..)

Pengalaman gue menonton film sih udah banyak, dari nonton di bioskop sampe nongkrong2 bak homo di kamar gue gelap2 nonton film NFS. 
 
Pertama kali nonton film, gue masih inget waktu itu gue nonton film Harry Potter sama adik gw (keponakan). Waktu itu seiinget gue kita jam 9 setel DVD nya.

Yah seperti lu tahu Harry Potter yang pertama itu kira2 menghabiskan waktu galau selama 3 jam.  (zzzz....)
 
Jelas lama lah. 
 
Apalagi dulu masih belom ada zaman hape online murah, Gue waktu itu baru kelas 4 SD. Gue belom mengenal ada SMSan apalagi twitteran, jadi gue gak bisa kemana2 pikiranya selain fokus ke film itu. Kalau misalnya kita tiba” kebelet pipis nih... (salah, ngaco). Kalo misalnya kita udah bosen nih, kita gak bakalan bisa online chatting di hape buat ngilangin kepenatan. Jadi, ya udah terima aja. Makanya kalian2 sekarang nih bersyukur punya hape yang bisa OL, foto, sms, nelpon, ngerekam video tuh kayak hapenya Agnes. Btw sampe sekarang gw masih penasaran, Agnes mana mungkin make tuh hape? Palingan BlackBerry, Iphone, Samsung Galaxy mini... Tapi kalo bener Agnes gunaiin tuh hape, gue kasih 5 jempol (kalo mau cobaiin, coba dengan menggunakan dua jempol tangan, dan jempol kaki.. kaki aja cuman dua, kurang satu)

Sekarang dengerin cerita perfilman gue...

Film yang pertama kali gue tonton itu Harry Potter and The Scorer’s Stone, (kiraiin beneran main film... -__- ) artinya Harry Potter dan batu bertuah, dan itu adalah film Harry Potter terbaik yang pernah gua lihat (gue nonton sampe Harpot and The Ode Of Phoenix). Nah gue setel DVD BAJAKANnya. Bukanya gue pengen mendukung pembajakan, tapi sebagai parodi aja. Soalnya dulu mana kenal gue sama bioskop?

En Film pun dimulai..... 
 
satu jam kemudian: Adek gue masih nonton, ibunya tidur, gue nyungsep di bantal. #Masih adegan Harry Potter dan Paman Bibinya

dua jam kemudian: ibunya bangun ngambil bantal gue, Adek gue masih nonton, gue kaga sadar ada yang ngambil bantal gue. #Kira kira Si Potter udah Masuk Hogwarts

tiga jam menjelang akhir: Gue terbangun karena ada Adek gue bangunin gw karena ada adegan seru. Gue pikir apaan sih? Mana bantal gue? Eh nggak tahunya di jambret ama Mbak gue. Yah, gue jadinya gue jadi ikutan nonton. Ya udah. Btw emaknya masih terlelap. #adegan ruang bawah tanah; catur batu kalo nggak salah

tiga jam menjelang akhir lagi (nggak jelas waktunya, males nulis): Mata udah merem melek tekor dll tapi anehnya adik gw masih bangun aja. Padahal emaknya aja udah berleha-leha (kata2 dari mana lagi?) di bantal gue (gw jd gak dapet bantal) yahh gue ya bingung aja masih kuat tuh anak. O iya kan lagi pas adegan # Bertemu Lord Voldemord

Dan akhirnya film selesai jam satu malem, di saat gue bersiap untuk nyari bantal dari kamar buat tidur,, adek gue Teriak: “MAS!!!!!!!! SETELIN FILMNYA LAGI!!” Sumpah gue kaget, kiraiin setan... SETTTTAAAAAAAAAAN!!! (rekor baru, 95 desibel). Abis gue teriak, gue langsung sadar nggak tahunya tadi yang teriak adek gue... yah kiraiin beneran setan -__________- . Betewe, sebenarnya filmnya sih bagus buat bikin tuh anak tidur, (awal awalnya gampang bikin tidur) eh nggak tahunya..... kyak gitu. Otomatis gue kaga setelin filmnya, yah resikonya adek gw nangis2.

Ibunya bangun, (giliran tadi gue teriak nggak bangun, giliran adek yang nangis bangun) abis bangun, ibunya marah2, galau, ngidam, pengen makan, cabut ke sevel, balik, trus tidur lagi... nggak deng...... Ibunya adek (keponakan gw) alias mbak gue (bukan mbak pembantu) langsung suruh tuh anak tidur... tidur dan tidur... tapi anaknya masih rengek2. Tiba2 Ibunya kasih keputusan yang tak terduga...

“Setelin filmnya, daripada ribut”

Anjaw, gue gak nyangka JAM 1 MALEM suruh setel filmnya lagi? Gila, sumpah... Gue tanya lagi ke Mbak gue “Serius?” Langsung dijawab “Iya”. Gue jawab lagi. “Orang nih anak gak tidur2 nonton filmnya, malah disuruh dari awal lagi?”

BURUAN!!!” (sebenernya sih dia nggak suruh pake CAPS LOCK tapi entah kenapa gue tulis pake caps lock).

Terpaksa gue turutin, meski keputusan si mbak gak sesuai dengan logika gue.
Gue langsung tidur dikarenakan sifat gue yang nggak bisa bangun malem

Krik...Krik..Krik...

Paginya gue bangun (Ya iyalah, masa iya nggak bangun?) terus gue tanya ke mbak gue “Emang si Dina (namanya dina) tidur jam berapa?” Dijawab: “Jam 2”.

Ohoo, nggak bayangin dah tuh anak kuat nonton malem” jam 2. 
 
Gue tanya lagi “Emang tahu jam 2 tidurnya dari mana?” 
 
Mbak gue jawab “nggak tahu, pokoknya abis setel filmnya yang kedua kali, mbak langsung tidur”.

Jleb,

Artinya adek gue tidurnya gak ada yang tahu. Bisa jam 2 ato jam 3 atau, bahkan gak tidur sama sekali. Kasihan... Ah bodo amat dah, urusan dia gini bukan gua, toh gue juga gak rugi.
Yah itulah kehidupan per-nonton-an gue, kalo bisa kapan2 lagi gue ceritaiin. Oke jangan lupa belajar guys.

Life is like a drama, Though us as the Actor, And God as the Narrator” – William Shakespeare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar