Jumat, 05 Agustus 2011

STORY OF OUR PLANE #1

By Albert Priyambadha

Plane = Pesawat
Pesawat = Persatuan Sepak Bola Antar Waria Tegal

Nggak!! Salah!!!

Maaf banget, kita nggak lagi ngomongin Sepak bola, apalagi ngomongin waria. Apalagi pemilihan kongres PSSI, apalagi Indonesia lawan Turkmenistan. Apalagi Krisdayanti, apalagi Anang, apalagi Aurel. Apalagi Timor Leste. Nggak kita nggak lagi ngomongin dunia olahraga , juga selebriti apalagi dunia kambing... Kita sebenernya lagi ngomongin alat trasportasi. Yaitu salah satu kendaraan favorit gue, Pesawat Terbang. Yak, Pesawat terbang! Kendaraan yang pertama kali diciptakan oleh Wright and Wilbur bersaudara ini tumbuh sangat cepat dari satu dekade ke dekade. Selain bisa terbang (emang namanya udah pesawat terbang), kendaraan ini juga bisa mengangkut penumpang, barang, kargo, logistik dsb. Sangat banyak kegunaan yang ada di tubuh kendaraan ini. Karena itu gue sangat terobsesi dengan kendaraan ini.

Semua dimulai saat gue udah nggak tertarik untuk mengkoleksi mainan kereta.

Gue ngelihat pesawat tebang itu sebagai sesuatu yang ajaib, misterius dan menggunakan sihir dibandingkan kereta api yang nggak punya sihir apa-apa. (sebenernya sih dua”nya ngga pake sihir, sihir dari mana?).

Pesawat terbang gue anggap sakral, sama kayak perlakuan gue sama kereta. Gue sangat heran gimana pesawat bisa terbang. Mengingat tubuhnya yang sangat besar dibandingkan gue. (Iya Lah) Pertanyaaan pun bergejolak dalam diri gue. Apakah pas lagi lepas landas ada pegas di ujung landasanya? Jadi pesawat yang lagi ngebut” nya langsung terpental dan melayang jauh sampe Inggris..? Apakah pas lepas landas pesaat dilucurin pake roket sementara? Apakah pas lepas landas massa pesawat menjadi nol dan nggak ada beban? Apakah sayap pesawat bisa mengepak kayak burung? Apakah pesawat sebenarnya adalah ilusi?

APAKAH INI YANG NAMANYA CINTA??

Nggak, kita nggak lagi ngomongin cinta, apalagi Raffi Ahmad, apalagi Yuni Shara, apalagi Lee Kwon Hyoon, apalagi Rain, apalagi Kim bum, apalagi Shinee, apalagi Smash, apalagi Seven icon, apalagi Seven Eleven... Nggak, kita nggak ngomongin kesembilan hal diatas... sebenernya kita lagi ngomongin gue.. lah? (emang bener kan?)

Back to the Stories...
Gue nganggep pesawat adalah transportasi paling magis dan mempunyai daya magis tinggi. (perasaan kata magisnya gua ulang?) Pesawat terbang gue anggep menggunakan sihir jiin lampu, dan gue nganggep setiap berita penangkapan jin botol adalah setiap jin yang pensiun dari tugasnya “ngangkat pesawat terbang” jadi pengembara yang suka ditangkepin sama orang” buat ngabulin satu permintaan. Kalo gue sih mintanya kuda poni. (Iklan)

Waktu itu gue berumur 8 tahun...

Gue masih inget rumah gue yang deket sama bandara Jogja, dimana pesawat Terbang lewatin atap rumah gue tiap hari. Di atas pagar rumah gue, gue merenung sambil liatin bintang2 dilangit. Gue bertanya kepada salah satu bintang dilangit: “Tang, gimana caranya sih pesawat bisa terbang?” (Bintang yang gue tanya bintang Northern Sirius Yellow dengan nomor seri 93B7H23V0GZ488, Panggilanya “Tang”).

Setelah gue nanya, nggak tahunya nggak ada jawaban dari noh bintang.. (iya lah). Terus gue tanya lagi “Tang, gimana caranya sih pesawat bisa terbang?” Si Bintang masih diem .... terus gue tanya lagi : "Tang, gimana caranya sih pesawat bisa terbang?”. Karena gue udah kaga sabaran gue teriak “WOI BINTANG!!! GIMANA CARANYA PESAWAT BISA TERBANG?”

Bintangnya kaget, dia langsung jawab “WOII BERISIK LO NYET!!” Anjrit, nyolot banget. Karena gak sabaran mending gue cabut. Ditanyaiin baek2 malah marah2. (nggak tahunya anak tetangga gue sebelah namanya Bintang, dia denger suara gue.. gue kira bintangnya bener2 bisa ngomong...)

Akhirnya gue tanya ke si Bulan.

Harapanya sih bulan mau jawab pertanyaan gue. ...

Bulan yang cantik
Bulan yang manis
Aku mau tanya ke kamu
Kenapa sih kenapa kenapa
Kenapa gue bingung?

Kenapa gue bimbang?
Kenapa gue galau?
Kenapa gue bingung?
Terus kenapa lo juga bingung ya?

Gue bingung, elo juga bingung
Ditengah2 ada pulau jawa
Wayangnya bingung, dalangnya juga bingung
Yang penting bisa ketawa

Tetap di Opera Van Java... (anjing... nih tv siapa yang nyetel?)

Maaf bulan,
Aku gak sengaja nyetel Tv
Karena gue keiinget sama pembokat gua
Yang sering nonton ovj...
Sama... gue juga

Bulan, aku ingin tanya sama kamu
Satu hal,
Kenapa pesawat bisa terbang?

Pliss jawab pertanyaan gue...
Karena hidup gue gak akan lebih,
Dari jelaga dan arang
Jika kau tak bersamaku...

Gue cuma mau ngomong sama elu
Elu... Elu... Elu...

Nggak..
Aku cuman bercanda

Sebenernya...
Gue cuman mau ngomong,
Kalo gue suka sama lo

Love, Albert...
(sumpah.. sejak kapan gue nulis beginian?)

Balesanya:

Albert...
Kamu so sweet banget...
Tapi kok nama suratnya Bambang? ( lahhh...??!!!! )
Kamu bohong ya?

Kamu ini Bambang ato Albert sih?
Ngaku deh jujur..
Tapi kok suaranya mirip sama Afgan ya?
Ini sebenernya siapa sih?

Gue tahu..
Pasti lu Bambang kan?
Ahahah,, ketahuan deh..
Kasihan deh lo bang bang .. ahahaha..

Bambang,
kenapa?
Kenapa kamu bohong sama aku?
Aku sedih, kiraiin tadi dari Albert..

Padahal aku berharap banget sama Albert..
Buat nyuciin sendal gue.. mobil gue.. motor gue..
Pokoknya tugas gue semuanya buat dia...
Biarin, bodo amat... emang gue pikirin..?

Tapi Bambang...
Kenapa kamu melakukan ini bang? Aku sedih..
Kamu bohong sama aku..
Pake nama2 Albert segala...

Tapi satu hal yang pengen gue ngomong...

Alberrrtttt...!!
Cuciin sendal gue ya !!!
cemuaagghhh.....!!!

O iya ...
Bang, Bambang...
.....

Yah... Pulsa gue abis...

Shit....
Sialan nih hape..

With tagihan pulsa,
Bunga

Suratnya ngaco setengah hidup..... tadi ngomongin Bambang, Afgan terus Gue.. giliran Afgan dipuji-puji.. giliran gue disuruh nyuciin sendal... elu kira anak kos-kosan mana gue? Ni anak begonya kelewatan banget... Perasaan gue ngirim suratnya ke Bulan deh.. Terus kenapa sekarang jadi Bunga? Nggak ada hubunganya sama sekali...

Sebenernya gue juga nggak tahu Bunga sama Bambang anak mana.. anak sadus kek, anak sangtim kek, anak 65 kek, anak 78 kek... anak swable kek, anak tarakanita kek, anak 57 kek, anak 101 kek, anak 33 kek, anak al-azhar kek.. (Napa jadi jakarta barat semua?) Nggak tahu bapaknya siapa... ibunya siapa..... Pokoknya tiba2 muncul aja... Nggak Jelas banget.....

Back to reality..

Bulan yang tadi gua kirimiin surat (tadi katanya bunga?) ngejar2 gue sambil Teriak2 : Albert I love you!!! I Love You!!! I Heart You Albert!! I Heart You!!! Gue Terima!! Gue Terima!! Sendal gue ntar cuciin ya!!! Jangan lupa Setrika !!! Ngepel rumah gue ya !!! Cuciin piring gue !!! Cuciin baju gue !!! Ntar gue kasih ceban !!! Gue janji !!! Gue janji !!! Awas lo udah gue bayar !!! Sini ganteng !!! Sini Ganteng !!! Abang, jangan pergi ninggalin gue!!!”

Gue seneng banget, selain cinta gue diterima.... (SEJAK KAPAN GUE NEMBAK DIA SIH??!!) gue juga akhirnya dapet kerja .... langsung gue samperin dia.. lumayan dapet ceban... (lah?)

Tiba2 aja dia langsung teriak : “Malinggg!!! Malinggg!! Woii tolongin Gue!! Woii!! Jangan lari loe!!! Dompet gue!! Emak Gue!! Bokap gue !! Cici gue !! Koko gue !!! Keluarga gue!! Harga Diri Gue!!! Temen” Gue!! Loh gue end !!! (lah?) Maling!! WOII MALING!!!”

Anjrit.... kenapa sifatnya berubah sama sekali?! Wah gawat anjirr !!! langsung aja gue lari. (daripada dikira maling terus digebukin terus mati disumpelin kaos kaki kan nggak lucu..) Gue sendiri lari sambil teriak2 gak jelas kayak dikejar-kejar Ular Piton Sycromotasidigggerr Repticulluslonimbus : “Setaaaaann..!! Setanaannnn...!!! Setaaan!!!

Krik

Nggak tahunya gue cuman mimpi. Sejak kapan gue punya tetangga dekat? Sejak kapan gue punya tetangga namanya Bintang, apalagi Bulan... bener2 nggak ada hubunganya sama sekali, apalagi Bambang, Afgan Sama Bunga.... Gue heran nih dua ikut2 an aja.... (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar