Sabtu, 06 Agustus 2011

Me and Novel.... #1





Bagi pencinta novel.. pasti udah pernah baca novel. ( iyalah...) Dari novel remaja hingga novel tingkat lanjut alias dewasa... Banyak sekali novel yang bisa dibaca dan bisa dibaca... dari novel legendaris karya Agatha Christie.. The seven series of Harry Potter.. Twilight..Kambingjantan...Laskar Pelangi..hingga CintaCekatCekot.. Dan sangat banyak pencinta novel di dunia ini.. Entah kenapa... mungkin karena novel lebih baik daripada filmnya.. yak benar.. anda mungkin sependapat.. Apa yang ditulis di novel tidak bisa diungkapkan melalui gambar.. Novel berdiri sendiri... Tulisan berdiri sendiri.. Menyimpan sesuatu yang tak bisa diungkapkan melalui kata-kata...


Begitu hebatnya novel... Novel dapat mendobrak dunia.. Dari mulai novel lama Agatha Christie yang sendirinya gue sebut “The serial killer” serta Novel Harry Potter yang filmnya sendiri menghabiskan jutaan dollar.. dengan biaya selangit hanya untuk menggambarkan imajinasi dalam tinta dan kertas yang sendirinya ditulis oleh seorang Ibu yang sangat luar biasa.. JK Rowling... Novel Twilight yang menyihir kalangan anak muda dengan filmnya.. Dan juga novel trilogi Laskar Pelangi yang mengharukan.. menceritakan anak muda yang berjuang keras menjalani hidup.. dan tidak mudah menyerah.. Oleh karena mimpi..

Sebenarnya gue ogah baca novel2 berbau serius.. Gue lebih suka novel yang lebih santai.. Mempunyai fantasi.. Dan menarik untuk dilihat..

Ada kelebihan dan kekurangan dari setiap novel... Dan gue sangat salut sama Novel yang mampu menyentuh.. Novel yang mengharukan.. Novel yang membuat pembacanya terbang ke fantasi liar.. Novel yang tidak mengada-ada.. Novel tidak garing.. Novel yang dapat membuai orang yang membacanya.. Dan dari kesemua kriteria diatas.. Yang terpenting dari novel adalah... Happy Ending..

Nggak semua novel itu Happy ending.. Biasanya gue nggak sampai habis kalo ada firasat “Sad Ending”.. dan biasanya setelah gue selesai baca novel yang “Sad Ending”.. bawaanya pasti mau robek bukunya.. “Sampah!! Ngapain gue capek2 beli novel ??!!! Udah gue bela-belaiin!! Malah kayak gini ceritanya!!!”.

That’s shit ... That’s me !!! Sad Ending = Eat Grass = Goat...

Selama ini gue baca begitu banyak novel.. Jangan heran ya.. Mungkin pada ngiraiin gue punya banyak duit terus bisa beli novel ini-itu, padahal sebenarnya gue cuman MINJEM !!! YAK !! BENAR !! MINJEM !!! (bangga abis..) makanya gue sering baca novel.. gue sangat berterima kasih pada saudara gue.. Anggi, Calvin & Bagas.. Yang memperbolehkan novelnya dipenjem tanpa bayar... Dan oleh karena merekalah gue baca banyak sekali novel..

Acara pinjam meminjam bukan hanya terjadi pada sepupu gue (yang tadi gue sebutiin).. tapi juga Saudara Ipar gue.. Terakhir, gue bisa baca trilogi Laskar Pelangi oleh berkat jasa mereka... Selain itu gue juga sering minjam novel dari temen” sekolah gue... Dan novel yang abis gue selesai baca berkat jasa mereka adalah... Babi Ngesot Karya Bang Raditya Dika..

Selain itu gue minjem dari perpus.. dan pastinya bukan perpus sekolah.. Dan perpus alias rental komik & novel tersebut sendiri berada sekitar 1 km dari rumah gue.. bisa ditempuh oleh mobil, angkot, kopaja, becak, gerobak bahkan ojek payung..

Dan gue minjem, layaknya rental VCD bokep.. gue bayar 5 ribu ke penjaga yang tampangnya rada” mesum gitu..

Dengan demikian gue musti bayar 5.000.000.000 dollar Zimbabwe untuk mendapatkan satu buah novel... nggak adil banget !!! Sumpah !! Untuk beli Harry Potter aja cuman butuh 120.000 ribu .. tapi untuk nyewa novel.. gue harus ngerelain 5.000.000.000 ?!!

ELO KIRA GUE APAAN ?!!

Tapi gue juga punya novel.. Jangan salah.. Koleksi gue lumayan.. Termasuk Kambing Jantan Part II dan novel @Poconggg yang gue beli pake diskon 30%.. pertanda gue orangnya nggak mau rugi..

Pengalaman gue membaca novel termasuk pinjam meminjam yang kadang2 penuh keiidiotan,, ada di next stories (continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar