Jumat, 05 Agustus 2011

STORY OF OUR PLANE #2

Note : Baca Postingan sebelumnya biar jelas ceritanya.. (ceritanya Panjang)

Sesaat setelah mimpi nggak jelas...

Gue bangun dari tempat nangkring gue.. (yaitu di atas pagar, bisa bayangin gue ketiduran di atas pagar).. entah kenapa gue bisa ketiduran lama tanpa jatuh.. Ini bener2 aneh... Btw pengalaman barusan tadi adalah pengalaman pertama kalinya gue ketiduran ngelihatin pesawat yang lewat di atas rumah saudara gue.. (rumah saudara gue deket bandara).. And gue juga nggak tahu kenapa bisa mimpi se nggak jelas-jelasnya mimpi.. (yaitu sangat nggak jelas sekali).

Back to our Plane ...

Our plane is still up there but i don’t know how to reach there.. instead i never been on that plane... i don’t know the feeling being in jet plane... The plane it’s still mysterious ... Nothing i can do... Just waiting.. And i don’t know its time... Maybe Tomorrow.. Next Year.. or whatever people saying... I just want to know How can that plane can fly... And i want to fly.. Fly.. Like a bird.. As my dream ....

I believe i can Fly... ( nggak tahu ada yang nyetel IPod dari mana)

Sesuai mimpi gue untuk dapat melihat langit.. (PERASAAN TIAP HARI NGELIHAT??!!) Gue berharap sama Sang Pencipta untuk dapat mencapai langit... Yang mengingatkan gue sama pepatah ini ... Everything in live start’s by dream.. As a new born baby... They are like sleeping... Sleep.. Until they get adult.. (And being an adult) They all, as our lifetime, are spent a half part of day for sleeping... Just for makes it real.. Nothing can happened if you are not dreaming... Dream.. Works ... And Pray, so start your dream, and believe.. Nothing impossible in this world...............................

1 tahun kemudian...

Waktu itu gue udah pindah ke Jakarta, tepatnya kelas 2 SD.. Dengan pikiran dan logika gue yang udah mulai jalan.. Gue masih menyimpan tanya besar.. Apalagi kalo abis liat film anak”, karena film anak2 masih menggunakan filsafat lama mengenai “pesawat yang mengepakkan sayap”. Gue bingung.. di Jakata kan harusnya lebih modern..

Dan.. Gue adalah anak paling pintar dalam menggambar pesawat.. Disaat yang lain menggambar pesawat (dari samping) dengan sayap menghadap kebawah dengan penuh keiidiotan dan sayap satunya menghadap keatas bak icaruis yang menyongsong matahari.... gue udah membuat pesawat porposional dengan sayap yang sejajar semetris dengan bodi pesawatnya (Gue aja susah bayanginya..) dan lengkap dengan bagian” nya termasuk dua mesin pada bajai 737 dan empat mesin pada bajai 747..

Dan satu lagi yang gue heran.. kenapa IDIOT PLANE mereka dapet nilai bagus? Padahal nggak sesuai dengan logika zaman sekarang? Yah !! kejam !!! Gue nggak terima !!! Sialan !!! Kenapa guru” dulu pada bego ?!! Pada makan apa sih?!!! Pesawat gue dengan 36 buah jendela bisa kalah dengan yang hanya mempunyai empat jendela? Gimana bisa mungkin pesawat dengan bodi metalik gue bisa kalah sama pesawat acak”an dengan roda berwarna hijau dengan jendela berwarna ungu? Gimana ceritanya pesawat gue yang mempunyai tiga roda bisa kalah dengan pesawat yang punya empat roda? (iya sih gue kalah, gue cuman tiga, dia empat ) Gimana ceritanya pesawat gue yang semetris dengan ban kecil yang porposional bisa kalah sama pesawat yang lebih mirip kayak sedan butut yang dijejalin ban kontener ? Dengan pikiran gue yang udah jalan, gue diejek karena pesawat gue aneh... Bisa bayangin guys ....
Sumpah ini nggak adil banget...

Tapi yang kita tahu... Kebenaran akan datang belakangan dan menghapus semua kebohongan yang ada.. termasuk pesawat yang punya gas buang berwarna kuning...

Back to Our Story

2008

Gue dapet kesempatan naik pesawat.. tapi maaf banget guys.. ini bukan rangka liburan... Ini adalah rangka meninggalnya saudara... jadi jangan bilang gue lagi bersenang-senang... Demi mengejar waktu.. Nyokap gw beliin dua tiket untuk gw sama (tentunya) nyokap gw...

Dan gue pergi ke bandara untuk pertama kali... (sebenernya pas umur tiga bulan gue udah naik pesawat..cuman gw nggak pernah cerita) dan pas di tol bandara .. GUE SANGAT TERKEJUT ngelihat pesawat terbang rendah.. dan menyadarkan gue... PESAWAT ITU NGGAK CEBOK CEBOLL TERNYATA... selama ini gue kira pesawat itu sangat kecil... dan iman gue waktu itu (sejak kapan si iman disini?) adalah sang penumpang pesawat naik pesawat dengan cara dikecilkan (kebanyakan baca doraemon)..

Dan waktu pun berjalan...
(cerita di ruang tunggu gue skip... soalnya ceritanya cuman duduk doang)

08:35:34 ..

Gue boarding naik pesawat.. pas lewatiin boarding gate.. gue heran... gue nggak lewat belalai buat masuk pesawat.. (gue bingung nyebutnya apa.. gue nggak tahu istilahnya ) .. kenapa kita malah turun? Nggak tahunya naik bis.. dan kita turun...

08:37:12 ..

Turun bis...
Dalam sekejap Boieng 737-400 Garuda Indonesia terparkir dihadapan gue .. Dengan panjang sayap 30 meter dan panjang bodi pesawat 45 meter dengan dua mesin Boieng 737-SRJ98F jet (ngasal) dengan wheel axle tipe 8 dan dan dengan suara mesin yang memekakan telinga..... membuat gue terheran-heran (karena pertama kali lihat pesawat dari dekat..)

Di atas keputus-asa-an yang ada.. gue masih berharap bisa naik pesawat terbang.. Ya... dan akhirnya itu dapat terwujud.. This my first time i saw that huge big airplane.. Oh God.. I know you answer my prayer..

Gue naik ke pesawat.. dan gue bingung... Sayap sekecil ini bisa nerbangin pesawat? Nggak adil deh... aturan sayapnya panjang sampe 90 meter gitu.. soalnya gue nganggep pesawat butuh kepakan sayap yang besar untuk mengangkat badanya...

Dan pesawat pun lepas landas dan.. terbang..

Krik
KOK NGGAK NGEPAK SAMA SEKALI?!!! HARUSNYA KAN KAYAK BURUNG !!! KENAPA BURUNG AJA BISA NGEPAK MASA PESAWAT NGGAK?

Dan akhirnya gue dicerahkan.. Setelah mempunyai keyakinan lama dari kartun “Tom Flyer” (entah kartun-nya ada ato nggak.. gue cuman ngasal) gue mengikuti jalan yang benar.. Yaitu kartun “Wright Brother” dari Disney...

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar